Jumat, 30 Juli 2010

wisata keramik dinoyo malang

 Kota Malang sejak masa kolonial dikenal sebagai tempat peristirahatan dan tujuan wisata bangsa Eropa terutama dari Negeri Belanda. Iklim tropis pegunungan yang sejuk dan kaya pemandangan indah serta lingkungan yang alami dikelilingi oleh perkebunan, pegunungan, sungai  dan taman menjadikan Kota Malang dikenal sebagai Paris Van East Java dan Switzerland of Indonesia. 

Kota Malang pada saat ini merupakan tempat persinggahan / transit dan tujuan perbelanjaan serta souvenir / kerajinan rakyat bagi turis domestik dan mancanegara. Kampoeng wisata keramik merupakan salah satu tempat yang banyak memiliki keunikan dan daya tarik bagi wisatawan yang ingin berbelanja souvenir/ keramik. Dan pengunjung tidak hanya melihat cara pembuatan akan tetapi pengunjung juga akan mendapatkan pelatihan pembuatan kerajinan keramik.

Untuk memudahkan pengunjung wisata di Kota Malang telah tersedia berbagai fasilitas penunjang bertaraf nasional dan internasional seperti hotel, tempat hiburan, rumah makan, valuta asing, tourist guide, travel biro, sarana transportasi, pos dan telekomunikasi, instansi pariwisata, pelayanan umum dan keamanan.

Kampung dinoyo malang sudah di resmikan sebagai pariwisata kampung keramik dan dijadikan IKON oleh dinas pariwisata malang, khususnya Bapak H. A. Syamsul Arifin selaku ketua paguyupan kampung keramik dinoyo malang karena dinoyo dipilih sebagai kampung keramik yang mempunyai potensi untuk melestarikan pengrajin keramik yang sifatnya seni. 
 



 



6 komentar:

  1. wah, asyik,,,
    produknya bagus2, sa suka sa suka....

    BalasHapus
  2. jadi pingin beli.....

    BalasHapus
  3. keramik seukuran mug nescafe lebih besar dikit kira-kira pemesanan 500 biji kena harga berapa ya???

    BalasHapus
  4. saya ada template toko online blogger harga 150 ribu, kalau ada berminat bisa berkunjung ke blog kami http://bwlo.blogspot.com atau mau lihat demo tokonya bisa cek di http://dinoyosouvenir.blogspot.com

    Terima kasih
    Msofii Bioro

    BalasHapus
  5. Waa..keramiknya bagus-bagus..jadi pengen ke sana..pak Syamsul salam dari orang Bandung..

    BalasHapus